Jumat, 17 Mei 2019

Cara Memilih Beras dengan Hasil Punel

0 komentar
Cara Memilih Beras dengan Hasil Punel

Menentukan beras yang punel dan enak di konsumsi mungkin bisa di katakan merupakan hal yang gampang-gampang sulit. Karena kita tidak akan dapat menentukan dalam satu produk saja, terkadang merk yang mengatakan produksi mereka punel. Ketika kita konsumsi untuk kedua kalinya rasa yang kita dapatkan tidak sesuai dengan apa yang kita nikmati pertama. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menentukan biji padi yang terbaik untuk anda konsumsi.

Cara memilih beras dengan hasil punel

1. Bentuk

Untuk menentukan beras yang punel pertama kali yang anda lakukan adalah melihat dengan teliti dari bentuk biji padi tersebut. Paling sering di temukan untuk biji padi punel yang bisa anda nikmati adalah bentuknya yang bulat. Pada beberapa jenis biji padi tertentu bentuk bulat ini juga di sertai dengan bau pandan, tentunya bau ini alami dan dihasilkan oleh padi jenis tertentu. Hindari ketika anda menemukan biji padi yang memiliki bau pandan yang menyengat karena bau tersebut dari pewangi yang di lakukan oleh oknum curang.

2. Merk terpercaya

Hal berikut nya yang di rasa cukup mudah untuk menentukan beras punel yang bisa anda lakukan. Yaitu dengan memilih beberapa produk yang sudah di kenal memberikan hasil dan rasa yang terpercaya. Cukup banyak pilihan biji padi dengan merk terpercaya yang bisa anda pilih dan tentukan sesuai dengan keinginan anda. Cara ini di rasa cukup mudah dan ampuh terutama ketika anda tidak memiliki pengalaman untuk menentukan hasil biji padi berkualitas.

3. Remas

Cara berikutnya yang bisa anda lakukan untuk menentukan beras punel yang paling mudah dan bisa anda lakukan. Yaitu dengan meremas biji padi tersebut pastikan biji padi yang anda remas tersebut tidak hancur dan rusak. Tentunya sangat tidak di sarankan untuk anda memilih jenis biji pad yang rapuh dan gampang rusak ketika anda lakukan proses ini. Karena dengan melakukan kontak secara langsung dengan biji padi yang akan anda konsumsi, anda akan memahami biji padi tersebut layak atau tidak.

4. Varietas

Jenis biji padi pulen yang biasa di temui pada pasaran pada umumnya biasanya mudah di ketahui dengan jenis varietas padi tertentu. Di mana jenis padi tertentu tersebut merupakan jenis terbaik yang sengaja di ciptakan untuk mendapatkan biji padi dengan kualitas terbaik. Untuk menentukan hal ini cukup mudah anda tinggal melihat jenis pada kemasan yang telah ada atau telah di jual pada pasaran. Mudah dan tidak terlalu memakan waktu dengan menggunakan cara ini untuk menentukan jenis terbaik.

5. Toko terpercaya

Jika beberapa cara sebelumnya anda tidak memahami bagaimana cara melakukan dan memilih biji terbaik yang nantinya akan anda konsumsi. Maka cara terakhir ini bisa anda gunakan untuk mendapatkan jenis terbaik nantinya. Yaitu dengan memilih jenis biji padi pada beberapa toko yang telah terpercaya dengan setiap jenis beras yang di berikan nya. Sangat mudah bukan cara yang terakhir ini, karena pada beberapa toko atau agen resmi ini akan menerima biji padi langsung dari produsen nya.

Itulah cara menentukan beras pulen yang bisa anda lakukan baik jika anda tidak memiliki pengalaman untuk memilih atau pun sudah memiliki pengalaman. Namun masih bingung dalam menentukan pilihan atau masih ragu dengan pengalaman yang telah anda miliki. Anda dapat menggunakan beberapa cara yang telah di sebutkan di atas. Semoga beberapa cara yang telah di sebutkan di atas bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply