Minggu, 26 Mei 2019

Mengenal Apa Itu Polyflex dan Jenisnya

0 komentar
Mengenal Apa Itu Polyflex dan Jenisnya

Polyflex adalah Sablon Digital menggunakan bahan sejenis dengan Sticker atau Vinyl, yang di press pada baju dengan jenis kain apa saja. Sablon ini terbilang jenis sablon yang masih baru masih yang untuk proses pengerjaannya sangat mudah. Dan polyflex ini telah otomatis terintegerasi dengan komputer sehingga bisa mempercepat pengerjaannya. Selain itu banyak yang jual polyflex dikarenakan banyak peminat karena hasilnya  sangat rapi dan mempermudah dan mempercepat pengerjaan. 

Jual Polyflex

1. Polyflex PU

Banyak yang jual Polyflex PU ini karena sama seperti bahan Polyflex PVC yaitu banyak digunakan untuk aplikasi pembuatan kaos pada Jersey bola atau jaket. Tidak hanya itu sering juga digunakan untuk diaplikasikan di kaos distro karena bahan Polyflex PU yang lebih tipis jika berbanding dengan polyflex jenis PVC. Jenis polyflex PU lebih lentur dan memiliki jenis varian warna yang lebih banyak dan memiliki warna yang menarik.  Karena itu warna di bahan Polyflex PU tampak lebih cerah dibandingkan bahan Polyflex PVC dikarenakan kekuatan bahan yang di press berkali-kali.

2. Polyflex PVC

Tidak sama dengan polyflex jenis PU pada Jenis PVC pada polyflex mempunyai sifat agak getas, mudah tercuil atau sobek. Karakteristik bahannya kaku karena komposisi PVC atau plastik yang memiliki ketebalan polyflex PVC kisaran 100 mmicron ke atas. Apabila diaplikasikan ke kaos, bahan polyflex PVC terkesan tebal, namun pas untuk dipasang di sweater semua itu karena ketebalan bahan kain dan ketebalan polyflex seimbang. Cirinya Polyflex PVC memberikan kesan kaos yang agak gerah atau panas karena bahannya yang kaku di bagian desain atau sablon.

3. Polyflex Flock

Bahan dari jenis polyflex Flock jenis ini mempunyai jenis tekstur beludru biasanya banyak digunakan untuk pabrik garment atau workshop. Jenis polyflex satu ini bisa meningkatkan tingkat kepercayaan diri anda karena terlihat sangat elegan dan mewah. Banyak juga di pakai pada kaos-kaos distro yang memiliki brand yang hasil karyanya diaplikasikan bahan polyflex bludru. Polyflox bisa di mix atau bisa dikreasikan dengan sablon konvensional atau jenis bahan lain sehingga terlihat elegan.

4. Polyflex Foil

Pada jenis ini memiliki banyak karakter dan memiliki sifat yang mengkilat memantulkan cahaya. Biasanya banyak digunakan untuk pabrik garment atau workshop sablon untuk meningkatkan nilai jual polyflex suatu produk. Karena produk yang telah dihasilkan akan terlihat lebih elegan dan lebih berkelas. Kombinasi bahan polyflex lain sangat disarankan karena penunjang fashion yang dihasilkan dari produksi baju.

5. Polyflex PU Pastel

Jenis polyflex yang terakhir adalah Rhinoflex pu pastel. Jenis polyflex ini merupakan jenis yang paling baru dari polyflex yang beredar di pasaran. Hadir dengan warna – warna yang soft dan kalem, jenis ini sangat banyak peminatnya, khususnya para wanita. Jenis polyflex ini merupakan produk paling baru keluaran Rhino Indonesia yang kini sangat populer. Variasi warnanya pun beragam, sehingga anda dapat memilih salah satu yang paling tepat untuk anda.

Warna yang tersedia antara lain warna ungu, warna biru, warna hijau muda, warna kuning, dan warna pink. Warna – warna tersebut tentunya sangat cocok untuk bahan kain anda yang manis. Anda dapat membuat sweater, jersey, kaos, bahkan topi dengan kain jenis ini.
Itulah tadi beberapa jenis polyflex yang tersebar di beberapa tempat jual polyflex yang bisa anda pilih. Sesuaikan dengan kebutuhan dan fungsinya ketika anda ingin membeli kain polyflex. Anda dapat meminta saran pegawai tokonya untuk memilihkan jenis kain polyflex yang paling tepat untuk kebutuhan anda. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply