Kamis, 01 Agustus 2019

3 Bahan Terbaik untuk Bikin Jersey Futsal

0 komentar

3 Bahan Terbaik untuk Bikin Jersey Futsal

Futsal adalah salah satu jenis olahraga yang hingga saat ini peminatnya terus bertambah. Olahraga ini dimainkan oleh 5 orang pada setiap tim yang tidak memiliki batasan jumlah pergantian pemain. Tak hanya dijadikan untuk rutinitas olahraga, futsal juga kadang dijadikan untuk hobi. Namun meskipun hanya sebuah hobi, bermain futsal tetap harus menggunakan jersey futsal agar permainan bisa berlangsung dengan maksimal. Banyak sekali kaos jersey yang beredar di pasaran dengan berbagai jenis model dan bahan. Selain itua harga pada setiap jersey juga berbeda-beda. Agar mendapatkan jersey yang sesuai dengan keinginan, ketahui 3 bahan terbaik untuk bikin jersey futsal.

3 Bahan Terbaik untuk Bikin Jersey Futsal

Memiliki jersey futsal dengan desain yang bagus adalah cara setiap orang untuk tetap tampil trendy saat berolahraga. Namun desain bagus saja tidak cukup karena kenyamanan jersey saat digunakan juga penting untuk diperhatikan. Banyak sekali bahan yang biasa digunakan untuk futsal namun hanya beberapa saja yang sering dipilih oleh pembeli. Tanpa berlama lagi, berikut 3 bahan terbaik untuk bikin jersey futsal:

1. Dryfit

Bahan terbaik untuk bikin jersey futsal yang pertama adalah bahan Dryfit. Bahan yang satu ini banyak disukai karena memiliki pori-pori yang menjadikan jersey memiliki sistem sirkulasi udara yang bagus. Dengan adanya pori-pori tersebut membuat pemakainya tidak merasa panas meskipun sedang aktif bergerak. Bahan Dryfit bersifat lentur, dingin, dan padat sehingga tidak heran jika bahan ini banyak dipilih oleh pemain futsal. Dryfit sendiri terbuat dari beberapa bahan yaitu campuran dari spandex, polyester, dan nilon. Jika melihat bahan-bahan tersebut maka tidak heran lagi saat mengetahui jersey futsal dengan bahan ini mudah menyerap keringat.

2. Paragon

Berbeda dengan jenis bahan yang sebelumnya, bahan terbaik untuk bikin jersey futsal yang satu ini tidak memiliki pori-pori tapi memiliki tekstur yang halus dan mengilat. Bahan ini tergolong cukup tebal sehingga terasa sedikit berat saat digunakan. Meskipun tebal, Paragon sangat lentur sehingga bisa mengikuti gerakan tubuh penggunanya. Karena tidak memiliki pori-pori, bahan ini akan terasa sedikit panas saat digunakan. Namun meskipun agak panas dan memiliki harga cukup mahal, menggunakan jersey futsal dengan bahan ini tetap nyaman sehingga tak heran jika tetap banyak diburu.

3. Wafer

Bahan terbaik untuk bikin jersey futsal yang terakhir adalah bahan Wafer. Ya, Anda tidak salah membaca karena bahan jersey futsal ini memang bernama seperti kudapan. Sesuai dengan namanya, bahan jersey ini memiliki permukaan seperti wafer. Permukaan kotak-kotak tersebut merupakan pori-pori  yang bisa membuat sirkulasi udara berjalan dengan baik dan lancar. Tekstur bahan ini inin dan lembut seoertiu bahan Dryfit. Bahan ini banyak digunakan karena mudah menyerap keringat dan lentur saat digunakan. Anda akan merasa nyaman saat bermain memakai jersey futsal dengan bahan ini.

Setelah mengetahui 3 bahan terbaik untuk bikin jersey futsal, Anda bisa memilih jersey dengan bahan yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda tergolong orang dengan produksi keringat yang cukup banyak, Anda bisa memilih bahan yang mudah menyerap keringat. Namun jika harga dirasa terlalu mahal, Anda bisa memilih jersey futsal sesuai dengan budget yang tersedia. Pastikan untuk memilih jersey futsal dengan ukuran yang tepat agar lebih nyaman saat digunakan. Itulah sedikit ulasan 3 bahan terbaik untuk bikin jersey futsal. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply