Kamis, 16 Januari 2020

Kelebihan Memukau Galvalum Sebagai Atap yang Harus Diketahui

0 komentar

Kelebihan Memukau Galvalum Sebagai Atap yang Harus Diketahui

Salah satu cara paling ampuh untuk membuat rumah jauh tampak modern ketika dilihat dari luar adalah mengganti atap rumah dengan menggunakan galvalum alias atap baja ringan.  Saat ini sudah banyak orang memilih atas tersebut sebagai pilihan utama sehingga tidak heran bila saat ini sudah menjadi tren tersendiri. 

Apabila melihat berbagai kelebihan memukau atap baja ringan pun juga tidak mengherankan apabila memang atap ini menjadi pilihan utama. Anda harus menyimak setiap kelebihan memukau tersebut agar tidak perlu ragu apabila ingin memilihnya.  Setiap kelebihan yang dipunyai inilah yang mendatangkan keuntungan dan menjadi alasan banyak orang memilih menggunakan atap baja ringan.

Tentu saja ada banyak sekali kelebihan yang dipunyai atap baja ringan. Namun Anda tidak perlu mengetahui seluruhnya karena cukup dengan beberapa kelebihannya yang paling memukau saja sudah bisa membuat Anda yakin untuk memilihnya. Adapun berbagai kelebihan memukau atap baja ringan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Fleksibel

Kelebihan pertama dari atap baja ringan yang memukau adalah tingkat fleksibilitas yang dipunyai.  Penggunaan dari bahan atap yang satu ini sangatlah cocok untuk desain bangunan yang lebih bervariasi ragamnya tidak hanya kaku ataupun hanya lurus saja. Dengan menggunakan atap baja ringan, atap rumah bisa dibuat menjuntai bahkan sampai hendak bersentuhan dengan tanah langsung. 

Bentuk dari atap baja ringan ini tidak hanya lurus saja tetapi juga ada yang berlengkung. Tidak perlu ada sambungan pada panjang atap sehingga tampilan atap rumah yang menggunakan baja ringan ini jauh lebih kuat dan terlihat indah.  Anda bisa memesan atap sesuai dengan kebutuhan hingga sesuai dengan warna yang diinginkan.

2. Ringan

Sama seperti namanya, tentu saja kelebihan memukau berikutnya atap baja ringan ini adalah ringannya benda tersebut. Dengan ringannya material ini akan memberikan keuntungan lebih pada rangka yang hendak dipergunakan.  Tentu saja pada akhirnya bisa berpengaruh pada ketahanan bangunan. Walaupun memang atap baja ringan ini  tidak berat tetapi kekuatannya tidak boleh Anda ragukan karena sudah terbukti atap ini mempunyai keamanan dan daya lindung yang besar.

3. Tahan Akan Segala Cuaca Dan Rayap

Ada tidak perlu khawatir soal penggunaan galvalum akan tingkat ketahanannya. Bagaimana tidak, atap yang satu ini tahan akan segala cuaca bahkan rayap sekalipun.  Material pembuat dari bahan atap tersebut tidak akan diakan rayap dan tidak akan menyusut ataupun memuai terlalu berlebihan seperti kayu. Mengangumkannya lagi atap baja ringan ini juga bersifat noncombustible alias tidak membesarkan atau merambatkan api.

4. Nilai Estetisnya Tinggi

Setiap rumah yang sudah mempergunakan atap baja ringan pastinya akan mempunyai nilai estetis yang tinggi. Terlebih lagi bila pilihan atapnya mempergunakan atap berwarna. Nilai estetis ini akan semakin tinggi lagi karena para arsitek bisa leluasa mendesain rumah sampai ke atapnya tanpa terbatas bentuk berkat atap baja ringan. Nikmati pula tampilan dari atap ini yang mengkilap dan cerah berkat adanya lapisan silikon yang pasti siap menambah keindahan yang dipunyai.

5. Harga Terjangkau

Untuk masalah harga dari atap baja ringan ini tidak perlu Anda ragukan karena harganya termasuk terjangkau alias pas di kantong.  Tidak hanya harga jualnya saja yang murah tetapi Anda juga bisa menghemat uang saat pemasangannya. Karena materialnya yang fleksibel  dan ringan, membuat waktu pemasangannya jauh lebih cepat dan Anda tidak perlu membayar orang dalam waktu yang lama untuk memasang atap baja ringan tersebut.  Untuk biaya perawatannya pun juga tidak banyak.


Leave a Reply