Kamis, 02 Juli 2020

Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan Usia 2 Tahun

0 komentar

Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan Usia 2 Tahun

Momen bertambahnya usia buah hati tentu menjadi saat saat yang dinantikan oleh orang tua. Seiring berjalannya waktu, kemampuan yang dimiliki oleh si kecil pun akan turut berkembang. Biasanya di momen hari lahir ini juga akan erat kaitannya dengan kado atau hadiah. Jenis kado yang diberikan dapat disesuaikan dengan usia yang mereka miliki. Lalu apa kado ulang tahun anak perempuan umur 2 tahun yang paling cocok?

Jenis Kado Bagi Si Gadis Kecil di Usia Dua Tahun

1. Balancing Bike

Balancing bike adalah salah satu ide kado yang sesuai untuk si kecil dengan usia tersebut. Berbeda dengan sepeda pada umumnya, balancing bike adalah jenis sepeda yang tidak memiliki pedal. Agar dapat melaju kencang, maka gerakan kaki si kecil lah yang akan diperlukan. Saat mereka menggunakannya, tidak lupa pula untuk memakaikan alat pelindung diri bagi si kecil.

2. Mainan Masak Masakan

Ide kado selanjutnya yang dapat dipilih untuk si gadis kecil di usia ini adalah mainan masak masakan. Memang dunia masak memasak akan erat kaitannya dengan perempuan. Dengan kado ulang tahun anak perempuan umur 2 tahun ini akan membantu mengasah kreativitas mereka. Tidak hanya itu, daya imajinasi yang dimiliki oleh si kecil pun akan meningkat dengan memberi mainan jenis ini.

3. Alat Gambar dan Mewarnai

Untuk membantu si kecil mempelajari bentuk dan warna, maka jenis benda yang tepat untuk diberikan adalah alat gambar dan mewarnai. Sebut saja krayon, cat air, pensil warna dan juga papan tulis. Kertas lipat dan papan tulis pun dapat pula diberikan. Upayakan pula untuk memilih jenis alat gambar yang aman untuk si kecil. Sebagai bentuk apresiasi, Anda dapat memamerkan hasil karya sang buah hati di spot tertentu pada hunian yang dimiliki.

4. Buku Cerita Anak

Sebagai benda yang kaya akan nilai edukasi, maka buku cerita anak anak adalah pilihan tepat untuk ide kado ulang tahun anak perempuan umur 2 tahun yang berikutnya. Sesuai dengan usia mereka, pilih buku cerita yang emmiliki tulisan besar dengan beragam gambar menarik di dalamnya. Dengan cara ini akan membuat si kecil merasa tertarik dengan buku cerita tersebut. Pengetahuan mereka pun akan turut berkembang dengan kado jenis ini.

5. Mainan Puzzle dan Balok Susun

Mainan puzzle dan balok susun memang terlihat klasik untuk diberikan pada anak di era modern seperti saat ini. Namun kedua jenis mainan ini memiliki dampak yang besar bagi anak anak di usia tersebut. Kemampuan spasial dan juga motoric halus si kecil dapat terlatih dengan mainan jenis ini. Mainan ini tak hanya dapat dimainkan secara individu saja, melainkan juga bisa digunakan bersama dengan anak lainnya.

6. Boneka Bayi

Kado ulang tahun anak perempuan umur 2 tahun yang selanjutnya adalah boneka bayi. Rasa tanggung jawab dan kasih sayang akan terbentuk pada si kecil dengan memberikan jenis kado yang satu ini. Biasanya pada jenis boneka tertentu juga akan dilengkapi dengan popok dan dot mainan. Sang buah hati pun dapat berperan seakan menjadi seorang kakak dari boneka tersebut.

Selain sebagai media hiburan bagi anak, kado yang diberikan diharapkan mampu mengembangkan kemampuan si kecil https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/10-ide-kado-ulang-tahun-untuk-anak-perempuan-umur-2-tahun. Sebut saja kemampuan dalam hal motorik halus yang harus terus diasah pada anak di usia tersebut. Rasa kasih sayang dan tanggung jawab pada anak juga bisa dipupuk sejak dini dengan memberi mereka media mainan berupa boneka bayi.


Leave a Reply